Friday, June 12, 2015

Pentingnya Disiplin

 Berbicara kehidupan, tidak terlepas dari kata kesuksesan. Dan membahas kesuksesan tidak pernah meninggalkan kata disiplin. Secara etimologi disiplin berasal dari bahasa Latin “disibel” yang berarti Pengikut. Seiring dengan perkembangan zaman, kata tersebut mengalami perubahan menjadi “disipline” yang artinya kepatuhan atau yang menyangkut tata tertib. Disiplin memerlukan integritas emosi dalam mewujudakan keadaan. (http://id.wikipedia.org/wiki/Disiplin)

Hampir seluruh orang sukses akrab dengan kata disiplin. Dan orang gagal sangat menghindari kata disiplin. Disiplin adalah kata kunci kesuksesan. Sehingga tiada pernah ketinggalan kata disiplin yang terungkap manakala menju sebuah kesuksesan. 

Orang bisa saja memiliki rencana yang demikian brelien, lengkap, dan  sistematis, tetapi tanpa disiplin dalam melaksanakannya maka rencana tersebut hanyalah sebuah impian. Sebuah impian dikala tidur. Tiada guna bagi orang yang memilikinya.

Edison yang disiplin melakukan percobaan: “Setelah 9.955 kali percobaan akhirnya berhasil menemukan lampu yang menyala”. Tanpa sebuah disiplin..tidak mungkin dunia seterang ini di malam hari......Itulah dashatnya disiplin.

No comments:

Post a Comment